Detail Cantuman
Text
BUNGA RAMPAI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Bulan Maret 2020 akan selamanya tercatat dalam sejarah Republik
Indonesia sebagai bulan yang telah mengubah pendidikan. Atas
nama kesehatan dan keselamatan publik, seluruh satuan pendidikan
di pelosok negeri secara perlahan ditutup untuk sementara. SeƟ ap
pendidik di Indonesia, baik orang tua, guru maupun orang dewasa lainnya,
mengetahui satu hal, yaitu: mereka akan kesulitan untuk kembali ke lembaga
pendidikan secara fi sik, dalam waktu tak menentu. Kenyataan pelik ini
secara nyata menggeser pembelajaran ke rumah masing-masing orang tua,
dan memaksa semua pihak untuk memainkan peran dan tanggung jawab
lebih dalam pendidikan anak daripada sebelumnya. ArƟ kel ini mengulas
bagaimana pandemi COVID-19 telah mengubak prakƟ k pendidikan anak
usia dini (PAUD) di Indonesia. Dengan merujuk pada literatur dan studi
empirik terpercaya dari berbagai sumber dan negara, arƟ kel ini menemukan
bahwa, dengan atau tanpa adanya COVID-19, fokus pembelajaran anak
usia dini tetap berada pada penanaman nilai-nilai karakter kinerja dan
moral. Pun demikian dengan penggunaan teknologi dalam pembelajaran
yang Ɵ dak dapat dihindari, karena masyarakat Indonesia dan dunia telah
memasuki era teknologi. Namun demikian, yang berbeda sejaƟ nya adalah
tuntutan terhadap kolaborasi yang lebih baik antara orang tua, guru, dan
pemangku kebijakan pendidikan.
Ketersediaan
PAUD 22 | BOO370.01 | My Library (SLIMS) | Tersedia |
Detail Information
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
BOO370.01
|
Penerbit | : ., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edisi |
2020
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Soft file
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Penerbit
|
Other version/related
No other version available