Detail Cantuman
Text
KURIKULUM DAN BAHAN AJAR PAUD (Untuk Guru PAUD, Dosen, Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan) (Untuk Guru PAUD, Dosen, Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan)
Istilah kurikulum (curriculum) berasal dari kata
curir (pelari) dan curere (tempat berpacu), dan pada
awalnya digunakan dalam dunia olahraga. Pada saat itu
kurikulum diartikan sebagai jarak yang harus tempuh
oleh seorang pelari mulai dari start sampai finish untuk
memperoleh medali/penghargaan. Kemudian, pengertian tersebut diterapkan dalam dunia pendidikan menjadi
sejumlah mata pelajaran (subject) yang harus ditempuh
oleh seorang siswa dari awal sampai akhir program
pelajaran untuk memperoleh penghargaan dalam
bentuk ijazah.
Berdasarkan pengertian diatas, dalam kurikulum
terkandung dua hal pokok, yaitu: (1) adanya mata
pelajaran yang harus ditempuh oleh siswa, dan (2)
tujuan utamanya yaitu untuk memperoleh ijazah.
Dengan demikian, implikasinya terhadap praktik
pengajaran, yaitu setiap siswa harus menguasai seluruh
mata pelajaran yang diberikan dan menempatkan guru
dalam posisi yang sangat penting dan menentukan.
Keberhasilan siswa ditentukan oleh seberapa jauh mata
Srikantono & Imron Fauzi
2
pelajaran tersebut dikuasainya dan biasanya
disimbolkan dengan skor yang diperoleh setelah
mengikuti suatu tes atau ujian.
Ketersediaan
PAUD 15 | BOO370.01 | My Library (SLIMS) | Tersedia |
Detail Information
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
BOO370.01
|
Penerbit | : ., Cetakan Ke-1, Oktobe |
Deskripsi Fisik |
viii +315 hlm, 14.5 x 21 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-14398-1-4
|
Klasifikasi |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edisi |
Cetakan Ke-1, Oktober 2013
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Soft file
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Penerbit
|
Other version/related
No other version available