Detail Cantuman
Text
PENGELOLAAN LINGKUNGAN BELAJAR DI LEMBAGA PAUD BELAJAR DI LEMBAGA PAUD
Pendidikan merupakan usaha untuk mengembangkan
kepribadian manusia baik dibagian rohani maupun jasmani.
Pendidikan merupakan usaha untuk mengubah sikap serta
perilaku seseorang atau sekelompok orang yang bertujuan untuk
mendewasakan melalui pengajaran dan pelatihan.
Pengalaman belajar yang bagaimana yang dapat
mengembangkan seluruh aspek perkembangan anak? Pendidikan
seharusnya memberikan pengalaman yang menyenangkan,
hangat, dan berarti untuk anak, seperti yang dilakukan orang tua
anak di rumah. Anak adalah individu kecil yang mempunyai
beragam potensi dan harus dioptimalkan perkembangannya. Ia
memiliki ciri khas yang berbeda dengan orang dewasa serta akan
tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa seutuhnya.
Pada umumnya anak memiliki pola perkembangan yang sama
HAKIKAT PENDIDIKAN
ANAK USIA DINI
1
2 Nisa’el Amala
dengan anak lain seusianya, tetapi meskipun begitu ritme
perkembangannya akan berbeda karena pada dasarnya anak
bersifat individual.
Pendidikan Anak Usia Dini yang kemudian dapat disingkat
dengan PAUD merupakan pendidikan yang diselenggarakan
untuk memfasilitasi tumbuh kembang anak secara merata dan
menitikberatkan kepada pengembangan seluruh aspek
perkembangan anak. Pendidikan Anak Usia Dini merupakan
salah satu wujud penyelenggaraan pendidikan yang
memfokuskan pada peletakan fondasi ke arah perkembangan
serta pertumbuhan dari berbagai aspek perkembangan anak,
kecerdasan jamak (mutiple intelegences) dan kecerdasan spiritual.
Setelah mempelajari bab ini maka mahasiswa diharapkan
dapat menelaah pengertian dari Pendidikan Anak Usia Dini,
kekhasan pembelajaran di PAUD serta mengkaji pentingnya
penyediaan lingkungan belajar bagi anak usia dini
Ketersediaan
PAUD 14 | BOO370.01 | My Library (SLIMS) | Tersedia |
Detail Information
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
BOO370.01
|
Penerbit | : ., cetakan ke-1, 2022 |
Deskripsi Fisik |
14,8 x 21 cm 155 h
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-377-295-2
|
Klasifikasi |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edisi |
cetakan ke-1, 2022
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Soft file
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Penerbit
|
Other version/related
No other version available