Detail Cantuman
Text
MANAJEMEN INOVASI DAN KREATIVITAS
Manajemen inovasi memegang peranan penting dalam pertumbuhan perusahaan dan menguasai persaingan. Beberapa contoh
perusahaan yang mengelola inovasi dengan baik adalah Apple
dan Google. Sejak didirikan dari tahun 1970-an, Apple yang terus
mengembangkan inovasinya terus sehingga menghasilkan produk
produk gagdet Ipad, Iphone, Ipod yang diterima di pasar. Bahkan
setelah meninggalnya sang pendiri Steve Job, Apple diperkirakan
akan meluncurkan I-car. Selain itu, Google juga muncul dengan
dengan berbagai layanan search engine dan dilengkapi dengan
berbagai layanan lain yang unik di Internet.
Seorang wirausaha memerlukan manajemen Inovasi untuk
mengatur ide- ide hasil kreatifitas dan inovasi yang mungkin dapat
menjadi sangat banyak. Keberadaan ide-ide tersebut harus diatur dan
disusun secara sistematis agar sesuai dengan pengembangan usaha,
melalui sistem yang terstruktur, sistematis, efisien, dan berkelanjutan.
Perlu disadari oleh wirausaha, bahwa dari 1000 ide yang brilian,
mungkin hanya satu yang menjadi inovatif. Untuk menghasilkan 100
jenis produk dalam satu tahunnya, maka dibutuhkan 100.000
ribu ide brilian. Banyaknya ide tersebut, akan menuntut manajemen
inovasi yang baik untuk menghindarkan ide-ide yang menumpuk dan
terlambat untuk diperkenalkan di pasar.
Kesalahan dalam meluncurkan produk dan jasa atau terlambat
diperkenalkan kepada pasar maka akan menimbulkan potensi
kehilangan pendapatan dan kehilangan kemampuan bersaing dengan
yang lain.
Ketersediaan
PAI2. 62 | BOO370.30 | My Library (SLIMS) | Tersedia |
Detail Information
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
BOO370.30
|
Penerbit | : ., Cetakan Pertama : Ok |
Deskripsi Fisik |
x + 180: 15.5x23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-6666-78-4
|
Klasifikasi |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edisi |
Cetakan Pertama : Oktober 2022
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
Soft file
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Penerbit
|
Other version/related
No other version available